DPD Komite I Minta Jokowi Jangan Perpanjang Kasus Setyo

Senin, 23 November 2015 | 23:18 Wita - Editor: Dahrul Mahfud - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Gede Pasek Suardika mendesak Presiden RI Joko Widodo agar menyelesaikan kasus pencatutan namanya yang dilakukan oleh ketua DPR I Setyo Novanto.

“Jokowi jangan lagi perpanjang kasus ini, karena ada kelompok yang memanfaatkan konflik ini, untuk mengambil untung dari perpanjangan masa kontrak Freeport yang telah habis, yang jelasnya untuk kepentingan kelompok mereka,” katanya saat melakukan kunjungan kerja bersama rombongan Komite I DPD RI di kantor KPU Sulsel, Makassar, Senin (23/11/2015).

pt-vale-indonesia

Menurut Gede, kasus yang ada di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ini segera diproses secara terbuka agar publik bisa menilai siapa dalang dalam kelompok tersebut.

” Kalau terbuka kan masyarakat bisa menilai, mana makelar mana negarawan makanya kita minta MKD harus buka biar rakyat bisa tahu,” harapnya.

Dalam kasus ini, Gede menilai ada kelompok yang meminta jatah atas perpanjangan kontrak PT. Freeport sehingga muncul kelompok lain yang mencoba untuk menjebak Setyo dengan rekaman dan melaporkan ke MKD. “coba kita lihat pihak Freeport merekam hasil pembicaraan dan Sudiman Said yang melakukan pelaporan tersebut,” jelasnya.


BACA JUGA