Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Promosi Wisata Jawa Tengah Sasar Makassar

Senin, 23 November 2015 | 18:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Makassar sebagai posisi yang sangat strategis di Indonesia Timur sehingga Pagelaran Promosi Wisata Jawa percaya untuk menjadi salah satu daya tarik yang bisa diperhitungkan.

“Dari sisi aksebilitas dan penerbangan seperti garuda sudah ada setiap hari dari Makassar. Semoga menambah akses menuju Jawa Tengah. Kami berharap itu,” kata Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo, di hotel Best Western. Senin (23/11/2015).

Ia mengatakan, pihaknya sekarang punya kepentingan khusus untuk bisa mendorong komitmen pemerintah pusat dalam mencapai 20 juta orang ditahun 2019.

“Kita tidak hanya jualan keluar negeri saja tetapi juga dalam negeri juga. Bersama garuda dan stekholder, kemungkinam tidak hanya mendorong Bali, tetapi juga jawa tengah,” tuturnya.

Halaman 2

Kemungkinan alternatif tidak hanya dalam negeri tetapi juga luar negeri. Yogya, Solo, dan Semarang menjadi tiga titik akses masuk ke Jawa Tengah. Ada 98 event yang terdaftar yang sudah di lakukan. Banyak event nasional yang muncul untuk kreativitas masyarakat.

Ini tawaran buat semua stekholder yang ada tidak hanya keluar negeri untuk menemukan event event yang menarik. Jawa tengah pun siap untuk menjadi tujuan wiasata bersama. “Ada 20 seller yang kita bawa dan kita pertemukan dari setiap Makassar. Iconnya kami Borobudur, tapi juga banyak alam kok. Macam-macam, dan buatan ada ratusan lebih. Akan ada yang menyerupai taman safari,” tuturnya

Yang utama, menurutnya hal ini dapat meningkatkan animo masyarakat jasa transfortasi yang jelas datang ke Jawa. Dan minat masyarakat Makassar ke Jawa.


BACA JUGA