Wow! Makassar Great Sale 2017 Target Transaksi Rp100 M

Rabu, 15 November 2017 | 17:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Makassar Great Sale (MGS) 2017 akan digelar mulai 20-30 November 2017 di Mall Phinisi Point Makassar. Tak tanggung-tanggung, kegiatan yang akan diikuti dari berbagai pihak mulai dari perhotelan, restoran, mall, UMKM, travel agent hingga maskapai penerbangan ini ditargetkan akan mencapai Rp 100 M transaksi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) sekaligus sebagai Ketua Panitia MGS 2017, Joko Budi Jaya, kepada Gosulsel.com. Dikatakannya, dengan target market Indonesia Timur mulai dari Sulawesi menyeluruh, Kalimantan, hingga Papua target transaksi tersebut positif akan dicapai.

“Saya kira hal tersebut wajar saja. Kita asumsikan saja orang dari Jakarta ke Makassar, tiketnya sudah berapa. Satu kali penerbangan Garuda kesini aja 4 kali, dikali 400 orang sudah 800 dikali dengan harga tiketnya, sudah berapa kan,” jelasnya.

Event MGS 2017 ini akan diikuti oleh lebih dari 100 tenant mall, 100 hotel, puluhan restoran, UMKM, travel agent, dan satu maskapai penerbangan yang akan terlibat. Sebanyak 43 hotel mulai dari hotel bintang 2-5 akan menyediakan diskon dan voucher hotel bagi pengunjung. Tak hanya itu, 4 mall besar juga akan ambil bagian di event yang digawangi Dinas Pariwisata Kota Makassar ini. 

“Mall yang akan ikut ada GTC, PIPO, Trans Mall, dan MaRI. Hampir semua tenant di Mall PIPO akan ikut. UMKM pasti ada tapi kita belum tahu jumlah pastinya,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M), Iin Yoesoef Madjid menjelaskan program MGS ini merupakan kalender event bagi Dinas Pariwisata. Diharapkannya event ini bisa dilakukan secara reguler mijimal sekali dalam setahun.

“Ini awal dari semangat kami dengan melaksanakan MGS. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih besar,” tukasnya.(*)


BACA JUGA