#

SYL: Tindak Tegas Kader yang Khianati Partai!

Rabu, 25 November 2015 | 20:59 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Perwakilan Daerah I Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan (Sulsel) kini merapatkan barisan dan memantapkan langkah-langkah taktis untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung-Yohanis Lintin Paembongan (Tonganmo).

Hal ini ditandai dengan pemanggilan Theofilus Allorerung oleh Ketua DPD I Sulsel Syahrul Yasin Limpo, untuk membahas strategi pemenangan di Makassar, Selasa (24/11/2015) kemarin.

pt-vale-indonesia

“Kabupaten Tana Toraja menjadi salah satu daerah prioritas yang ditargetkan menang oleh Partai Golkar pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak 2015 ini. Oleh karena itu, Komandan perlu mendapatkan informasi utuh dan lengkap menyangkut kondisi serta upaya-upaya yang telah dilakukan khususnya oleh kader Golkar Tana Toraja dalam rangka mendukung pemenangan pasangan Theofilus Allorerung-Yohanis Lintin Paembongan (Tonganmo),” papar Wakil Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan Arfandi didampingi fungsionaris DPD I Partai Golkar, Soni Budi Pandin.

Arfandi menjelaskan, bahwa inti pertemuan antara SYL dengan Theofilus Allorerung adalah membicarakan persiapan-persiapan yang perlu dimatangkan menghadapi pemenangan Tonganmo, 9 Desember nanti. Persiapan itu termasuk soliditas seluruh jajaran pengurus, anggota Fraksi Golkar, dan kader Partai Golkar Tana Toraja.

Ditegaskan Arfandy, jika ada kader khususnya jajaran DPD II Golkar Tana Toraja yang nyata-nyata mengkhianati keputusan Partai Golkar dan mengabaikan kewibawaan partai pasti akan ditindak secara tegas.

Halaman 2

“Golkar mengusung dan mendukung pasangan Tonganmo. Itu harga mati. Golkar akan mengambil tindakan dan memberi sanksi tegas terhadap pengurus, anggota Fraksi Golkar maupun kader yang mbalelo dan melecehkan kebijakan partai,” tegas Arfandi.

Diketahui beberapa kader dari partai berlambang pohon beringin di Tana Toraja itu telah membelot dan mengalihkan dukungan kepada pasangan calon lain. Mereka adalah Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja Welem Sambolangi yang juga Ketua DPRD Tana Toraja. Sebelumnya Welem yang didaulat sebagai ketua tim pemenangan Tonganmo. Tapi kini telah digantikan oleh Nico Mangera. Selanjutnya, Sekretaris Golkar MR Patila yang juga Anggota Fraksi Golkar DPRD Tana Toraja serta Wakil Ketua Bidang OKK Adolf CH Pakke.(*)