Deng Ical
Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal.

Perayaan Hari Guru, Deng Ical Ucapkan Terima Kasih Guru

Kamis, 26 November 2015 | 01:12 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal menyampaikan rasa terima kasihnya kepada guru atas pengabdian dan perjuangan dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat dan menciptakan generasi berkualitas. Hal ini diungkapkan Deng Ical–sapaan akrab Wakil Wali Kota–saat berkunjung ke Sekolah Dasar (SD) Tanggul Patompo 1 dan 2, Jl Cendrawasih, Rabu (25/11/2015).

“Guru bukanlah sekadar pekerjaan, namun guru lebih kepada sebuah pengabdian demi mengangkat derajat dan martabat generasi penerus bangsa agar tidak tertinggal oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Selamat hari Guru, terima kasih,” ucapnya.

pt-vale-indonesia

Tujuan Deng Ical melakukan kunjungan adalah untuk melihat kondisi Bank Sampah yang ada di sekolah itu, yang kebetulan bertepatan dengan Hari Guru.

“Mendidik dan memberikan pemahaman kepada anak terkait menjaga kebersihan lingkungan sangat penting. Maka kita perlu memastikan bagaimana peran sekolah dalam mengoptimalkan Bank Sampah,” kata Deng Ical.

Kepala Sekolah SD Tanggul Patompo 2, Siti Jumasari, mengatakan, anak didiknya diberikan pemahaman dalam pemilahan sampah. Selanjutnya, sampah yang terkumpul dimasukkan ke Bank Sampah Sekolah. Jika telah terkumpul banyak, tabungannya akan diserahkan kepada anak dalam bentuk alat tulis.

Halaman 2

“Dalam pengelolaan Bank Sampah Sekolah, kita bekerja sama dengan LSM. Jadi setiap Sabtu mereka akan datang untuk beli sampah kita,” kata Jumasari kepada Deng Ical.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan orang nomor 2 di Makassar ini.

“Kita kaget waktu lihat ada Pak Wakil Wali Kota datang tiba-tiba di sekolah kami. Ini sebuah kebanggaan bagi kami para guru. Apalagi hari ini tepat hari guru,” ujarnya.(*)


BACA JUGA