Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Fraksi PKS DPRD Makassar: Pemkot Jangan Evaluasi SKPD Sebelum Bahas APBD 2016

Jumat, 27 November 2015 | 17:03 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto diisukan akan evaluasi 52 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkot). Fraksi PKS DPRD Makassar justru meminta agar menunda setelah pembahasan APBD pokok 2016.

“Jika ada evaluasi dikhawatirkan akan menganggu kinerja SKPD yang akan berdampak pada minimnya serapan anggaran akibat kepala SKPD masih harus melakukan adaptasi,” kata Sekretaris Fraksi PKS, Mudzakkir Ali Djamil, ketika ditemui di gedung DPRD Makassar, Jumat (27/11/2015).

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan,seperti pengalaman pada saat lelang jabatan,dari hasil rapat monitoring evaluasi yang dilakukan pertriwulan diempat komisi,rata rata serapan anggaran SKPD masih dibawah standar.

Ketua komisi D ini mengatakan, jika memang benar pemerintah kota berkeinginan melakukan evaluasi diselurh SKPDnya agar melakukannya sebelum pembahasan APBD Pokok 2016.pasalnya,kata dia,dalam APBD pokok itu banyak program yang tertuang didalamnya ataupun rekomendasi dari banggar mauun komisi.

Halaman 2

“Pengalaman kami di awal tahun ini, sangat terasa pada monev triwulan, masih ada beberapa SKPD yang hanya mencapai 5% serapan anggarannya,” ujar Muda sapaan akrab Mudzakkir Ali Djamil,Jumat (27/11/2015).

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan, evaluasi SKPD kemungkinan akan dilakukan pada Desember tahun ini.Kriteria evaluasi itu akan dilihat dari capaian serapan anggarannya melalui monitoring evaluasi (monev)per triwulan.”Kalau nilai rapornya merah,kemungkinan besar akan diganti,” tandasnya.


BACA JUGA