Puting Beliung di Sungguminasa, Pohon Tumbang
Ruko yang rusak akibat angin puting beliung, Minggu (29/11/2015). (Foto: Muhammad Seilessy/GoSulsel.com)

Angin Puting Beliung Menerjang, 15 Rumah & 1 Ruko Rusak Berat

Minggu, 29 November 2015 | 19:42 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Sungguminasa, GoSulsel.com – Sekitar 15 rumah dan 1 rumah toko (ruko) rusak berat akibat diterjang angin puting beliung serta hujan deras yang terjadi di kelurahan Pacinongan, Minggu (29/11/2015) sekitar pukul 3 sore.

Tak hanya rumah warga, puluhan pohon yang berada di sepanjang Jl Mustafa Daeng Bunga yang berada di kelurahan itu, tumbang. Akibatnya, 1 mobil yang sedang parkir di samping jalan mengalami rusak berat.

pt-vale-indonesia

“Ada sekitar 15 rumah rusak dan yang paling parah adalah ruko, yang terangkat atap sengnya sehingga terjatuh di sebelah badan jalan. Kejadian pas bersamaan dengan hujan kencang tadi,” kata salah seorang warga setempat H Jabbar saat ditemui di lokasi kejadian, Sungguminasa, Minggu (29/11/2015).

Jabbar mengatakan, pada saat hujan yang disertai angin kencang, tiba-tiba ia mendengar suara bunyi seperti atap seng. Itu terjadi saat dirinya mengecek, ternyata ruko yang berada tak jauh dari rumahnya itu, rangka beserta atap seng dibawa angin hingga sebelah jalan.

Halaman 2

“Untung tidak ada korban karena waktu jatuh tadi hujan kencang. Jadi tidak ada orang di jalan, memang ruko itu juga tidak ditinggali,” terangnya.

Akibat dari kejadian itu, sepanjang jalan ini mengalami macet akibat reruntuhan atap dan puluhan pohon yang tumbang mengenai badan jalan. Namun perlahan warga setempat mulai membersihkannya.(*)


BACA JUGA