Warga Bersihkan Pohon Tumbang Akibat Angin Puting Beliung di Sungguminasa

Minggu, 29 November 2015 | 22:07 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Sungguminasa, GoSulsel.com – Angin puting beliung dan hujan deras menghantam puluhan pohon hingga tumbang dan menutupi sepanjang badan Jl Mustafa Daeng Bunga, Kelurahan Pacinongan, Sungguminasa. Sore sekitar pukul 5.30, setelah badai menerjang, para warga terlihat begitu antusias membersihkan ranting, batang, dan daun-daun yang berserakan di sepanjang jalan itu.

Dari pantauan GoSulsel.com di lokasi pukul 4 sore, di sepanjang jalan itu masih berserakan bekas pohon yang tumbang.

pt-vale-indonesia

“Memang waktu pertama tadi lebih parah, tidak bisa dilewati oleh motor karena ada beberapa pohon yang roboh tutup semua badan jalan,” tutur salah seorang warga, Saharuddin Dg Ngai, yang membersihkan bekas-bekas pohon tumbang itu, Minggu (29/11/2015).

Warga juga dibantu oleh petugas kebersihan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Kota Kabupaten Gowa. Para petugas kebersihan itu mengerahkan sebuah mobil truk pengangkut sampah. Sedangkan beberapa petugas yang lain menggunakan mesin pemotong kayu.

Sejauh ini arus lalu lintas telah berjalan normal. Sebab sebelumnya arus lalu lintas sepanjang jalur ini sempat terganggu akibat bagian-bagian pohon tumbang yang terserak di badan jalan. Namun semua itu telah dipindahkan di samping jalan. Dan rencananya malam ini akan dibersihkan secara total, sehingga tak menggangu aktivitas lalu lintas di jalan itu.(*)


BACA JUGA