Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

FIK Ornop Sulsel Apresiasi Walikota Terkait Evaluasi SKPD di Pemkot Makassar

Selasa, 01 Desember 2015 | 17:28 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Forum Komunikasi Informasi & Organisasi Non Pemerintah (FIK-Ornop) Sulsel menyambut positif terkait rencana Walikota Makassar, Moh Ramdan Poanto untuk mengevaluasi Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot).

“Sangat bagus kalau Walikota mengevaluasi kinerja SKPD. Tapi indikator penilaiannya harus jelas, jangan hanya dari Walikota saja harus ada kesepakatan dari SKPD serta tim pendamping. Karena, SKPD saat ini adalah hasil lelang jabatan. Kalau hanya dari Walikota saja artinya sia-sia saja lelang jabatan, tidak efektif” kata¬† Koordinator FIK Ornop Sulsel, Asram Jaya, saat diwawancarai, Selasa (1/12/2015).

Asram mengatakan, bahwa tidak terdapat SOP pencapaian kinerja di beberapa SKPD ini menjadi kekurangan dari Pemkot khusunya persoalan pungli yang menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Makassar.

“Hasil survei Ombusdman RI, masih banyak masalah yang ditemukan khususnya persoalan pungli. di SKPD ini harus menjadi perhatian, karena banyak sekali keluhan pungli di dunia pendidikan salah satunya, soal pembayaran Sertifikasi guru” tutupnya.

Halaman 2

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, ada beberapa kriteria penilaiannya terhadap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang menurutnya kurang maksimal yang saat ini masih dalan proses evaluasi.

“Saya tidak menyembutkan nama, saya hanya menyebut kriteria. Ini harus transparan. Saya mengikuti fakta integritas, quick respon terhadap publik termasuk kepada media karena saya selalu gunakan berita media sebagai bahan koreksi bagi saya” ujara Danny sapaan Walikota, saat di Wawancarai di Hotel Continent, beberapa waktu lalu.


BACA JUGA