Bakso, Bakso Goreng, Bakso Goreng Ati Raja, Bakso Ati Raja, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Jalan Gunung Merapi
Aneka bakso di Ati Raja. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Bakso Goreng & Permainan Tebak-Tebakan di Ati Raja Jl Gunung Merapi

Kamis, 03 Desember 2015 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Orang-orang yang pernah memesan Bakso Goreng Ati Raja, selalu diajak bermain tebak-tebakan. Yang ditebak tiada lain yaitu isinya.

“Banyak pelanggan biasa bilang ini terbuat dari sari tahu. Tapi pas mereka coba, baru dia tahu kalau ini dari daging sapi,” ujar Winni, sang kasir, saat dijumpai GoSulsel.com, Rabu (02/11/2015).

Bakso Goreng ini dibuat dari daging sapi dan tambahan bumbu yang presisinya pas. Hal itu menjadikannya sebagai primadona di kalangan pelanggan.

“Yang favorit itu Bakso Goreng karena dibuat dari daging sapi dan bumbu yang kita racik sendiri,” ungkap Winni.

Hidangan ini sudah mantap dari kuahnya. Meski bening tapi kuah kaldu dan rempah-rempahnya yang lain begitu terasa. Apalagi ditambah dengan bakso yang tak dicampur jeroan.

Halaman 2
Facade Warung Ati Raja di Jl Gunung Merapi. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Facade Warung Ati Raja di Jl Gunung Merapi. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

“Kalau kuah bakso yang kita punya itu bening. Tapi bisa dicoba rasa kaldunya begitu terasa. Dari baunya saja sudah terasa. Apalagi ditambah dengan bakso goreng, bakso kasar, sama bakso halus. Pas sekali!” jelas Winni dengan serunya.

Warung Ati Raja yang buka tiap hari sejak pukul 8 pagi hingga 10 malam ini sudah ada sejak 1992. Awalnya berada di Jl Gunung Lompo Battang dan sekarang pindah di Jl Gunung Merapi.

“Kita sudah ada dari tahun 1992 sudah jual bakso memang. Tapi di sini juga ada menu lain selain bakso. Tapi kita dari awal menunya bakso, harga untuk 1 porsinya itu Rp 28 ribu, isinya sudah 10 biji bakso dalam satu porsinya,” lanjut Winni.(*)


BACA JUGA