Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Dewan Kecewa Dinas PU Tidak Anggarkan Usulan Hasil Reses

Kamis, 03 Desember 2015 | 15:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Anggota badan anggaran(banggar)asal fraksi Demokrat,Fatma Wahyuddin mengaku kecewa.Pasalnya,usulan masyarakat melalaui reses tidak ada satupun yang dianggarkan oleh dinas pekerjaan umum(PU).

Menurut dia,sebelum pengajuan KUA-PPAS,pihaknya bersama tim anggaran pemerintah daerah(TAPD) sudah bersepakat akan memasukkan seluruh usulan hasil reses di RAPBD Pokok 2016. Namun kenyataannya setelah dilakukan pembahasan rencana kerja anggaran(RKA) dinas pekerjaan umum(PU) tak satrupoun kesepakatan itu dipenuhi oleh Pemkot.

“Kami heran dan kecewa soalnya kita sudah berkomitmen dengan TAPD tapi kenyataannya tidak seperti itu,”ucap, Emma,sapaan akrab Fatma Wahyuddin,Kamis (3/12/2015).

Halaman 2

Olehnya itu kata dia,sebagai anggota banggar pihaknya akan mendesak tim anggaran pemerintah daerah(TAPD) untuk memasukkan anggaran tersebut.”Apapun bentuknya hasil reses itu harus direalisasikan di APBD Pokok,kita akan desak pemerintah kota,”ujarnya.

Selain itu,lanjutnya,pihaknya juga akan meminta dinas pekerjaan umum(PU) untuk membuat laporan secara tertulis yang mana saja yang hasil reses dewan yang sudah direalisasikan.”Itu kita lakukan untuk mengetahui yang mana saja yang sudah teralialisasi,”jelasnya.Sampai berita ini diturunkan,rapat badan anggaran masih sementara berlangsung.


BACA JUGA