ilustrasi/gosulsel.com

Panitia Target 600 Peserta Dalam Munas Ke-V AAI

Kamis, 03 Desember 2015 | 18:40 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Syukur Nutu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.Com – Panitia menargetkan peserta yang hadir dalam ‎Musyawarah Nasional (Munas) Ke lima Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) mencapai 600 orang. Saat ini, anggota AAI dari seluruh Indonesia tengah melakukan administrasi untuk terpilih sebagai peserta Munas Ke-V AAI.

Menurut keterangan ketua Panitia Hasman Usman, sampai pukul ‎18.00 Wita, sekitar 420 peserta yang diundang telah sampai di Hotel Clarion, Makassar, dan melakukan pendaftaran sebagai peserta Munas.”Sampai saat ini sekitar 420 peserta yang sudah ada. Ini masih akan bertambah kemungkinan sampai 600 peserta sesuai dengan undangan yang disebar,” ujar Hasman, pada Kamis, (3/12/2015).

‎Menurut Hasman, pendaftaran peserta munas akan dilakukan sampai pukul 24.00 Wita.  Jika tidak mendaftar sesuai dengan jadwal yang ditentukan maka mereka hanya akan menjadi penonton saja.”Ya mereka hanya akan jadi penonton. Tidak memiliki suara untuk memilih ketua AAI yang baru,” lanjutnya.

Dalam pemilihan ketua AAI, sistem yang digunakan dengan cara ‘one man one vote’. Hal ini dilakukan agar setiap anggota AAI yang hadir memiliki suara untuk menentukan pemimpin mereka. Konsep ini pun dianggap sesuai dengan simbol demokrasi yang dijunjung negara Indonesia.

“Kita memang menggunakan konsep pemilihan satu orang satu suara dari pemilihan awal ketua AAI. Dan cara ini kita pegang sampai sekarang,” ungkap Hasman


BACA JUGA