Ilustrasi TNI

Jelang Bela Negara, Kodam VII Wirabuana Libatkan Siswa SMA se Makassar

Jumat, 04 Desember 2015 | 18:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Jelang pembukaan kegiatan Bela Negara yang rencananya akan dilangsungkan pada Sabtu (5/12/2015) besok, Kodam VII Wirabuana melibatkan seluruh pelajar se Kota Makassar. Kegiatan yang rencananya akan dilangsungkan di Balai Pertemuan Kodam VII Wirabuana ini mengusung tema¬† “Cerita Inovasi Tanah Air Indonesia (Cinta Indonesia)”.

“Kegiatan yang melibatkan para siswa siswi SMA, SMK dan MAN ini merupakan salah satu kunco penting untuk mengembangkan keunggulan daya saing, dimana hal seperti ini memerlukan dukungan inovasi dan terintegrasi dari semua pihak,” jelas Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti melalui rilisnya kepada wartawan, Jumat (4/12/2015)

Menurut Agus, penting melihat generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa. Untuk itu katanya, generasi muda harus dipersiapkan semenjak dini, selain berperan menggerakkan inovasi juga ikut meningkatkan kemandirian bangsa.

“Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini akan diisi dengan pembekalan beberapa materi pengetahuan, khususnya yang terkait dengan pemantapan kesadaran bela Negara” tutup Agus.


BACA JUGA