Abdul Rauf Malaganni menutup kegiatan Bela Negara/IST

Abdul Rauf Malaganni Harap Kades Peserta Bela Negara Mampu Sejahterahkan Desa

Senin, 26 November 2018 | 00:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni minta peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bela Negara yang terdiri dari 121 Kepala Desa se Kabupaten Gowa, memahami dan mengimplementasikan hasil pelatihan.

Abdul Rauf juga berharap, bekal pelatihan yang diperoleh dapat bermanfaat untuk mewujudkan desa sejahterah di Kabupaten Gowa.

“Dengan harapan adanya perubahan pola pikir para kades yang lebih baik dalam membangun desa,” tuturnya, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada penutupan Diklat Bela Negara yang berlangsung di Aula Rindam XIV Hasanuddin Pakkatto, Minggu (25/11/2018).

Lebih jau, Abdul Rauf Malaganni menerangkan, pelatihan bela negara juga bertujuan untuk membangun sumber daya manusia yang lebih berkualitas dalam rangka menunjang program kesejahteraan yang dicanangkan pemerintah.



“Bela negara ini dilaksanakan sebagai wadah untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, guna menunjang program pemerintah untuk memajukan pembangunan daerah,” kata mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra ini.

Abdul Rauf Malaganni juga berpesan, agar kegiatan bela negara ini menumbugkembangkan kecintaan peserta kepada tanah air Indonesia.(*)


BACA JUGA