Ilustrasi
#

Disbudpar Sayangkan Visi & Misi Paslon Sepelekan Sektor Pariwisata

Senin, 07 Desember 2015 | 17:41 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com– Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Disbupar) Sulsel, Jufri rahman mengungkapkan kekecewaannya terhadap visi dan misi yang disampaikan oleh beberapa paslon terhadap pengembangan wisata di daerah.  Menurutnya bisa menjadi preseden butuk bagi kebijakan dan program yang akan dikeluarkan saat menjabat nanti.

Sehingga, target pemerintah provinsi untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Sulawesi Selatan sepertinya akan berbenturan dengan pemerintah daerah. Pasalnya, beberapa destinasi wisata seperti Tana Toraja, Bulukumba dan Selayar, tak mendapat perhatian dari pasangan calon bupati dan wakilnya yang akan maju dalam Pilkada mendatang.

“Saya sangat menyayangkan penyampain visi dan misi mereka yang alfa berbicara tentang potensi wisata di daerah. Terutama dua daerah, Tana Toraja dan Toraja Utara yang selama ini menjadi andalan kita dalam hal destinasi utama wisata di Sulsel, begitu juga Bulukumba dan Selayar. Ini bisa berdampak pada berkurangnya promosi wisata daerah,” kata Jufri, Senin 7 Desember di Kantor Gubernur Sulsel.

Lebih jauh, Penjabat Bupati Tana Toraja ini menjelaskan visi dan misi sangatlah penting, sebab ini akan menjadi acuan dalam menentukan program dan kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pemeneng Pilkada besok hari.

Meskipun kedepannya, kepala daerah punya gagasan baru untuk pengembangan wisata, akan sulit mewujudkannya, sebab tak terdapat pada RPJMD ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.


BACA JUGA