Organisasi Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi, aksi unjuk rasa tatrikal di Flyover Jl Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (8/12/2015).

Jelang Hari Anti Korupsi, LMND Gelar Aksi Teatrikal di Flyover

Selasa, 08 Desember 2015 | 14:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi, melakukan aksi unjuk rasa tatrikal di kolong Fly Over bilangan Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (8/12/2015). Aksi yang digelar puluhan Mahasiswa ini terjait peringatan hari Anti Korupsi, besok.

Berdasarkan pantauan GoSulsel.com dilokasi, Puluhan Mahasiswa ini melakukan aksi tektrikal oleh salah satu peserta aksi dengan menggunakan topeng berwajah Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, dengan menggunakan seutas tali yang dilitkan dileher dan ditarik.

“Secara praktis kita melihat semua kebijakan rezim Jokowi JK, yang lebih ke hanya melanjutkan kesepakatan yang telah berlangsung lama tanpa memikirkan imbas kepada rakyat dengan tumpukan hutang negara yang tanggung oleh rakyat,” kata Firman, Koordinator aksi dalam orasinya, Selasa (8/12/2015).

Dalam aksi puluhan mahasiswa ini juga dibekali dengan berbagai perlengkapan aksi unjuk rasa, dengan puluhan petaka yang terlentang dan spanduk yang bertuliskan Laksanakan Pasal 33 UUD 1945  dan Usut Tuntas Praktik KKN di Indonesia.

Sembaari melakukan orasi secara bergantian, para pengunjuk rasa ini juga membagikan selebaran bagi para pengguna jalan yang melintas. Dalam aksinya mahasiswa ini juga dikawal ketat aparat kepolisian yang berjaga.


BACA JUGA