logo Partai Demokrat
Logo Partai Demokrat
#

Demokrat Hanya Menang di 4 Kabupaten, Daeng Ical Mengaku Kalah

Minggu, 13 Desember 2015 | 14:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Demokrat menjadi partai peringkat ke-3 di Pilkada 11 Pilkada kabupaten di Sulsel. Partai berlamban bintang mercy ini hanya mampu memenangkan usungannya di 4 kabupaten.

4 Kabupaten itu yakni, Sukri Sappewali-Tomy Satria (Bulukumba), Syamsuddin Hamid-Syahban Samanna (Pangkep), Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Tana Toraja) dan Indah Putri-Tahar Rum (Luwu Utara). Selebihnya usungan Demokrat di 7 kabupaten tumbang.

Saya akui kekalahan Demokrat di Pilkada di Sulsel. Hanya saja saya belum mengetahui mengetahui pasti penyebab kekalahan partai besutan mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini di 7 Kabupaten di Sulsel,” kata Sekretaris Plt Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (13/12/2015).

Menurut dia, seluruh kekuatan partai diturunkan, termasuk DPD menggelar roadshow bersama Sekretaris Jendral DPP Demokrat Hinca Pandjaitan dan sejumlah elit DPP, namun cara tersebut gagal menangkan usungan Demokrat.

“Makanya kita akan kumpul semua DPC yang melaksanakan Pilkada, kita mau dengar apa alasan DPC kenapa usungan Demokrat di Pilkada kalah. Padahal yang kita usung ini survainya bagus-bagu,” ujar Daeng Ical, yang juga¬† Wakil Wali Kota Makassar ini.

Halaman 2

Meski dia mengakui kekalahan Demokrat, namun pihaknya telah bekerja secara maksimal di Pilkada. “Yah mau bagaimana lagi, kita sudah berjuan dengan maksimal, namun hasilnya kami hanya mampu menang di empat kabupaten,” ungkapnya.

Adapun kekalahan Demokrat di Pilkada diantaranya, Saiful Arief-Junaedy Faisal (Selayar), Maddusila Idjo-Wahyu Permana di (Gowa), Husain Rasul-Sudirman Sirajuddin (Maros), Lutfi Halide-Zulkarnaeng Soetomo (Soppeng), Malkan Amin-Salahuddin Rum (Barru), Frederik Batti Sorring-Frederik Buntang (Toraja Utara) dan Nur Husain-Esra Lambang (Luwu Timur).


BACA JUGA