Ilustrasi
#

Demokrat & Nasdem Siapkan Kuasa Hukum

Senin, 14 Desember 2015 | 18:49 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – 2 Partai politik, Demokrat & Nasdem kini mulai mempersiapkan diri untuk membantu usungannya, Malkan Amin-Salauddin Rum menghadapi sengketa Pilkada Barru di Mahkama Konsitusi (MK).

Ketua Plt Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengatakan, sejak awal Pilkada usngan Demokrat telah dihimbaukan, jika diakhir Pilkada berujung sengketa ke MK, pihaknya sudah menyiapkan Tim Hukum.

“Kita siapkan tim Hukum yakni, Jamaluddin Rustam dan Ilias Ismail,” ujar pria yang akrab disapa Ulla ini, ditemui di Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Jalan Pengayoman, Makassar, Senin 14 Desember 2015.

Dia mengungkapkan, usungan Demokrat berpotensi ke meja hijau, yakni Malkan Amin-Salahuddin Rum, sebab perbedaan suara, hanya selisi 0,81 dari kompetitornya Idris Syukur-Suardi Saleh.

Terpisah, Juru Bicara Nasdem Sulsel, Rudianto Lallo mengatakan, pihaknya juga telah mempersiapkan kuasa hukum untuk membantu usungannya pada sengketa ke MK.

Halaman 2

“Di DPP kita punya tim advokasi yang memang disiapkan untuk usungan pilkada. Tergantung usungan mau mengajukan gugatan apa tidak. Yang jelas kita dukung penuh,”kata Juru Bicara Nasdem Sulsel Rudianto Lallo.

Legislator Nasdem Makassar tersebut menambahkan, sampai saat ini pihaknya belum menerima penyampaian resmi kandidat mau DPD Nasdem Baru.


BACA JUGA