Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh saat membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar di Hotel Asyra. Selasa (15/12/2015).

Dinkes Kota Makassar Gelar Rakerkesda di Hotel Asyra

Selasa, 15 Desember 2015 | 13:03 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Kesehatan adalah hak seluruh masyarakat yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan menjadi kewajiban pemerintah untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang bermutu, mudah diakses dan terjangkau.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh saat membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) yang dilaksanakan Oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar di Hotel Asyra. Selasa (15/12/2015).

“Atas nama pemerintah kota menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Rakerkesda ini yang diharapkan dapat membangun komitmen bersama dalam pelaksanaan program – program pembangunan dibidang kesehatan dengan lebih mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam mewujudkan makassar sehat dan nyaman untuk semua menuju kota dunia”, ucap Ibrahim sapaan akrab Sekda Kota Makassar ini.

“Untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan diperlukan perencanaan yang efisien, efektif dan mampu mengakomodir kebutuhan kesehatan masyarakat maupun provider pelayanan kesehatan itu sendiri”, ujarnya.

“Pelaksanaan Rakerkesda merupakan salah satu upaya koordinasi dan sinkronisasi arah kebijakan pembangunan dibidang kesehatan dan juga sebagai momentum untuk dapat mengevaluasi tingkat keberhasilan pelaksanaan pembangunan kesehatan sesuai dengan indikator dan standar pelayanan minimal sehingga diharapkan terlaksana dengan baik”, ucap Ibrahim yang juga mantan Kadis Sosial Kota Makassar ini.

 

Halaman 2

Ketersediaan sarana pelayanan dikota makassar saat ini terdapat 46 Puskesmas, 38 Puskesmas Pembantu, mobil puskesmas keliling serta mobil Dottorotta setiap Puskesmas untuk program Home Care yang siap melayani masyarakat 24 jam melalui kunjungan rumah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadis Kesehatan Kota Makassar A. Naisyah Azikin dan diikuti oleh seluruh Kepala Rumah Sakit dan Kepala Puskesmas Lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Citizen Reporter : Asrul Adi Saputra Staf Humas Pemkot Makassar


BACA JUGA