Ilustrasi

Ini Pesan ACC Untuk Kajati Sulselbar Yang Baru

Senin, 21 Desember 2015 | 21:24 Wita - Editor: Arul Ramadhan - Reporter: Syukur Nutu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi memberi pesan khusus kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Hisayatullah yang baru saja menggantikan Suhardi.

Direktur Eksekutif ACC Sulawesi, Abd Thalib mengingatkan kepada Kajati yang baru untuk memperketat pengawasan disetiap Kejaksaan Negeri (Kejari) yang berada dibawa kekuasaan Kejati Sulselbar. Sementara untuk Jaksa yang terbukti melakukan pelanggaran, pihaknya meminta agar Kajati memberikan ketegasan.

“Maksimalkan pengawasan di setiap Kejari di daerah Kabupaten-Kota, berikan reward bagi jaksa yang berprestasi, dan memberikan hukuman/sanksi berat jaksa ‘nakal’. Maksimalkan tim di Aspidsus. Jika Kajati mau share kasus mandek kami bersedia memberikan data dan informasi,” ungkap Thalib, Senin (21/12/2015).

Selain itu ia juga mendesak Kajati yang baru tersebut untuk segera action dengan menuntaskan semua kasus yang mandek di tangan Kejati. Pihaknya juga mengingatkan kepada pengganti Suhardi tersebut untuk tidak menerima sumbangan apapun dari Pemda.

“Kejati yang baru segera selesaikan kasus mandek, bangun sinergi dengan masyarakat sipil untuk mengungkap kasus korupsi. Hindari penerimaan sumbangan dari pemda (jaga independensi),” tambah Thalib.


BACA JUGA