Kasus Korupsi Kakao Belopa, Ini Harapan ACC

Minggu, 24 September 2017 | 16:42 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi, sangatlah berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melalukan supervisi kasus korupsi proyek Gerakan Nasional (Gernas) Kakao Belopa Kabupaten Luwu.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris ACC Sulawesi Kadir Wokanubun, yang mengatakan bahwa perkara Germas ini sudah menjerat Saleh Rahim seorang petinggi partai Nasdem sebagai tersangka. Sehingga pihaknya sangatlah berharap kepada KPK untuk melakukan tindakan.

pt-vale-indonesia

“Sebaiknya KPK lakukan supervisi agar jelas dan transparan kemudian ditindak lanjuti di Pengadilan.”ungkapnya pada saat dihubungi via elektronik, Minggu (24/9/2017).

Kadir, menilai bahwa kuat dugaan dalam kasus korupsi ini ada permainan antara pihak Kejati dan tersangka karena mengeluarkan SP3 yang begitu tidak jelas.

“Ini sangatlah jelas perintah hakim tipikor PN Makassar untul melakukan pemeriksaan ulang pihak tersangka (Saleh Rahim). Tetapi kasus ini sudah tenggelam, pastinya hukum akab menjadi ompong”lanjutnua

Kasus ini sudah juga menjerat Kepala Bidang Dinas Kehutanan dan Perkebunan Luwu sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen, Bambang Syam dan Kuasa Direksi PT Coya Coorporindo Ismail yang bertindak sebagai partner. (*)


BACA JUGA