Bakso, Nyuknyang Golkar Lasinrang, Jalan Lasinrang, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Partai Golkar
Seporsi Nyuknyang Golkar Lasinrang yang cocok disantap dengan buras. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Kuah Iga Sapi, Biang Kembalinya Para Pelanggan Nyuknyang Golkar Lasinrang

Selasa, 22 Desember 2015 | 10:59 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Nyuknyang Golkar Lasinrang telah ada sejak 2011. Para pelanggannya kebanyakan adalah para pegawai bank yang bekerja di sekitarnya.

Kuah Nyuknyang Golkar Lasinrang ini disebut-sebut sebagai biang kembalinya para pelanggannya. Kuahnya beraroma kuat dan berasa kaldu asli, bukan penguat rasa artifisial. Musababnya, karena kuahnya dibuat dari rendaman iga sapi yang direbus dan tambahan bumbu rahasia. Lemak dari iga pun tak perlu dikhawatirkan karena sudah dipisahkan terlebih dulu.

“Pembeliku di sini kebanyakan dari pegawai bank. Katanya, dia suka sama kuahnya. Kuahnya saya olah sendiri pake iga sapi. Saya rebus, terus lemaknya saya saring. Saya juga kasi bumbu resep rahasia tapi kita tidak pake vetsin,” jelas Rezky selaku pemilik, saat ditemui GoSulsel.com, Senin (21/12/2015).

Nyuknyang Golkar Lasinrang ini isinya ada bakso halus, bakso kasar, bakso goreng, kerupuk, dan mi lipat. Dan, tak hanya kuahnya yang pakai sapi tapi juga baksonya.

“Jadi tidak hanya kuahnya tapi juga baksonya saya pake daging sapi juga untuk bikin baksonya. Jadi ini yang buat pelangganku datang yang banyakan dari pegawai bank,” lanjut Rezky.

Halaman 2
Nyuknyang Golkar Lasinrang, Jalan Lasinrang, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Partai Golkar

Lokasi Nyuknyang Golkar Lasinrang di Jl Lasinrang. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Harga bakso di sini bervariatif, mulai dari harga Rp 15 ribu dengan 7 biji bakso dan harga Rp 20 ribu dengan 9 biji bakso.

Bakso ini buka dari Senin sampai Sabtu dari pukul 9 pagi sampai pukul 3 sore. Nama Nyuknyang Golkar Lasinrang pun cerminkan tempatnya di Jl Lasinrang, tepatnya  di pekarangan kantor Golkar.(*)


BACA JUGA