Ilustrasi

42 Rumah di Pangkep Rusak Diterjang Puting Beliung

Kamis, 24 Desember 2015 | 23:05 Wita - Editor: Dahrul Mahfud - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Pangkep, Gosulsel.com – Sebanyak 42 rumah di Kecamatan Mandalle porak-poranda diterjang angin puting beliung. Menurut informasi yang dihimpun, ada 3 desa di kecamatan itu yang mengalami kerusakan parah, sekitar pukul 15.15 Wita, Kamis (24/12/2015).

Sudding (60), salah seorang korban mengatakan, puting beliung itu terjadi cepat dan di awali dengan hujan yang cukup deras.

“Saat peristiwa terjadi saya beserta keluarga sedang menonton televisi, tiba-tiba saja terdengar suara gemuruh di atas atap rumah. Saya dan keluarga terpaksa harus lari menyelamatkan diri,” katanya.

Menurut dia, masyarakat yang menjadi korban karena rumahnya hancur kini harus menumpang ke rumah keluarganya yang tidak terkena dampak dari angin puting beliung.

“Sampai saat ini kami belum mendapat bantuan dari pemerintah setempat, sementara warga korban takut ke rumahnya karena selain hancur juga takut ancaman puting beliung yang dapat saja terjadi sewaktu-waktu,” ujarnya.

Halaman 2

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep, Syafei Yasin menyampaikan, jumlah total secara keseluruhan 42 rumah rusak. Sedangkan jumlah rumah rusak berat 17 rumah termasuk 2 rumah rata dengan tanah, 23 unit rusak ringan.

“Kerusakan yang dialami  warga Kecamatan Mandalle di tiga desa ini, di Desa Tamarupa 38 rumah, Desa Coppotompong 3 rumah, dan Desa Mandalle 1 rumah. Anggota kami akan terus mengecek ulang rumah warga di tiga desa ini. Dan akan kita data ulang,” jelasnya.(*)

Reporter: Udin


BACA JUGA