Keripik Ubi, Jalan Urip Sumoharjo, UMI, Cemilan, Cemilan Makassar, Cemilan di Makassar
Gerobak Keripik Pisang Ubi milik Agus yang nangkring di depan UMI, Sabtu (26/12/2015). (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

3 Tahun Berlalu, Akhirnya Gerobak Keripik Ubi & Pisang Agus Menetap Depan UMI

Sabtu, 26 Desember 2015 | 16:23 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Gerobak keripik ubi dan pisang milik Agus sudah 3 tahun berkeliling Kota Makassar. Namun, akhirnya usaha ini menetap di depan Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jl Urip Sumoharjo. Dengan begitu, Agus lebih banyak menarik pelanggan dari kalangan mahasiswa kampus ini.

“Saya dulu keliling Makassar menjual keripik ada 3 tahun dan pembeli saya begitu-begitu saja. Pas saya menetap di sini, alhamdulillah pembeli saya banyak dan kebanyakan itu dari mahasiswa UMI,” kata Agus, berkisah, saat dijumpai GoSulsel.com, Sabtu (26/12/2015).

Keripik yang dijual ada 2 macam, ada keripik ubi dan keripik pisang. Keduanya diolah sendiri oleh Agus hingga urusan bumbu yang digunakan.

“Kalau keripik pisang sama keripik ubi saya bikin sendiri dari ubi kayu. Kalau yang pisang itu dari pisang kepo’. Bumbunya juga saya buat sendiri. Kalau pisang dia pake gula, kalau yang ubi tidak,” jelas Agus sembari menanti pelanggannya.

Harga keripik pisang dan ubi ini Rp 5 ribu per ons atau 100 gram. Citarasanya gurih dan manis berkat bumbu racikan Agus. Jika digigit pun, keripik ini begitu renyah lantaran potongan ubi dan pisang yang begitu tipis. Kriuk…kriuk… Nyam!

Berikut foto-fotonya:

Halaman 1

Keripik Ubi, Jalan Urip Sumoharjo, UMI, Cemilan, Cemilan Makassar, Cemilan di Makassar

Halaman 2

Keripik Ubi, Jalan Urip Sumoharjo, UMI, Cemilan, Cemilan Makassar, Cemilan di Makassar

(*)


BACA JUGA