Gamnar deklarasi relawan Halal saat komprensi pers di warkop Toddopuli, Minggu (27/12/2015).

La Tinro La Tunrung Dapat Dukungan di Pilgub Sulsel 2017

Minggu, 27 Desember 2015 | 15:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Ketua Dewan pimpinan daerah(DPD) Gerindra Sulsel, Latinro Latunrung mulai tancap gas dalam pemilihan Guubernur Sulsel 2017 mendatang. Hal itu terungkap,setelah relawan Haji Latinro Latunrung (Halal) mendeklarasikan diri menbentuk jaringan dukungan.

Ketua Deklarator Halal, Suparno mengatakan deklarasi relawan Halal ini muncul berdasarkan hasil kajian dari beberapa unsur akademisi dan pengusaha yang dianggap Latinro Latunrung merupakan salah satu tokoh Nasional terbaik yang dimiliki pendiri partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Relawan Halal ini terbentuk berdasarkan hasil kajian teman terman dari berbagai latar belakang yang berbeda,mulai akademisi sampai pengusaha,” ucap Suparno,saat melaksanakan komprensi pers di warkop Toddopuli, Minggu (27/12/2015).

Selain itu kata dia, dari hasil kajian itu, La Tinro Latunrung juga dianggap tokoh Sulsel yang berprestasi dan memahami kondisi didaerah berdasarkan pengalamannya dalam memimpin pemerintahan dengan segala permasalahan yang terjadi.

“Sehingga jika nantinya beliau ditakdirkan memimpin Sulsel tidak akan  terjebak dalam lingkaran kekuasaan,” ucapnya.

Halaman 2

Lebih jauh dikatakannya,secara kepemimpinan Latinro Latunrung memiliki visioner yang terarah dan memliki integritas yang kuat sehingga  dapat diterima oleh semua kalangan.

“Inilah yang mendasari kami karena kami menganggap beliau memiliki potensi yang kuat memimpin Sulsel,” ujarnya

Meski pergerakan relawan ini tidak berhubungan dengan garis  partai Gerindra,namun,menurut Suparno, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera membentuk relawan di 24 Kabupaten.

Dimana pergerakannya akan dimulai di bagian selatan Sulsel dengan melakukan prekrutan atas dasar komitmen dan mau berjuang bersama.(*)


BACA JUGA