Anjungan Losari. (Foto: Dokumentasi GoSulsel.com)

Sejumlah Pedagang Kembali Berjualan di Anjungan Losari

Selasa, 29 Desember 2015 | 00:18 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Syukur Nutu - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Sejumlah pedagang kembali berjualan di pelataran Anjungan Pantai losari yang sebelumnya sempat dilarang oleh Pemerintah Kota Makassar. Mereka menjajakan mulai dari perhiasan kalung hingga batu cincin.

Pantauan GoSulsel.com, Senin (28/12/2015) sekitar pukul 23.15 wita beberapa pedagang terlihat masih menjajakan jualan. Sejumlah pengunjung yang datang di Anjungan menyempatkan diri untuk membeli atau sekedar melihat barang-barang yang dijajakan.

Adanya sejumlah penjual tersebut dipertanyakan oleh pengunjung Anjungan, mengingat sebelumnya, saat pelaksanaan Asian Mayor Forum (AMF) yang dilaksanakan di Anjungan, ratusan pedagang dilarang berjualan.

“Katanya pedagang dilarang berjualan di sepanjang pantai, kenapa sampai sekarang masih ada jie yang menjual?” tanya Qadri saat dimintai tanggapan terkait masih adanya pedagang yang berjualan di Anjungan.

Ia juga berharap pemerintah kota Makassar serius dalam menangani pedagang kaki lima yang berjualan di Anjungan. Pasalnya, jika hal yersebut dibiarkan maka pantai losari dapat saja kembali perti dulu lagi.

Halaman 2

“Sebaiknya pemerintah kota Makasaar tegas. Kalau dibiarkan seperti itu, akan sama jie sepwrti yang dulu lagi karena pasti banyak pedagang lain yang iri dan pasti mau berjualan lagi di sekitar anjungan,” tambahnya.

Terkait adanya sejumlah pedagang yang kembali berjualan, Qadri mempertanyakan kepada penerintah terkait retribusi yang dikenakan kepada pedagang yang kembali berjualan di pelataran Anjungan.

“Apakah pedagang kaki lima yang sekarang berjualan membayar retribusi yang lebih tinggi dari pedagang yang sebelumnya sehingga mereka bebas berjualan?” ungkapnya. (*)


BACA JUGA