Ilustrasi

69 CCTV Terpasang, Makassar Terpantau 24 Jam

Rabu, 30 Desember 2015 | 12:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sebanyak 69 CCTV kota yang terpasang disetiap titik strategis kota Makassar sudah berfungsi. Ini akan dipantau selama  selama 24 jam di Operasional Room di Lantai 10 Balaikota Makassar.

“Manajemen kota harus lebih tertata dengan selesainya pembangunan operation room ini. Semua data kota akan tersimpan di server utama operation room. Big data kita akan akan terus di update oleh setiap SKPD sesuai dengan tanggung jawab SKPD terkait,” ujar Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/12/2015).

Ia mengatakan, data kependudukan, Disdukcapil harus lengkap datanya dan di imput setiap saat secara real time. Termasuk data orang miskin, harus jelas pemetaannya secara perwilayah, sehingga tindakan pengentasan kemiskinan yang dilakukan tepat pada sasaran karena kita bertindak berdasarkan data yang utuh “ ujar Danny.

Demi eksisnya pemantauan kota secara rinci, Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto menegaskan akan menambah 100 unit, dan akan menjadi 500 unit pada tahun 2017.

“Operation room juga akan mengintegrasikan CCTV kota yang di pasang oleh lembaga swasta sehingga kami harap seluruh pergerakan kota dapat dipantau secara real time. Apalagi server kita punya kapasitas penyimpanan data yang besar,” ungkapnya.

Di tahun 2016, pemerintah kota Makassar juga akan merampungkan pembangunan care & rescue center ( carrester ) di enam titik dikota Makassar.(*)


BACA JUGA