Diskominfo Makassar Minta Masyarakat Paham Manfaat Pemasangan CCTV

Jumat, 18 Maret 2016 | 13:06 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Keberadaan CCTV yang dipasang oleh pemerintah kota Makassar di 69 titik dipertanyakan manfaatnya oleh masyarakat,  apalagi sering terjadi aksi kejahatan terutama begal yang masih sering beraksi bahkan salah seorang wisatawan asal Denmark menjadi korban.

“CCTV itu bukan cuma untuk memantau keamanan kota, namun ada fungsi lainnya juga seperti memantau kemacetan di titik ruas jalan, “ kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika (Diskominfo) Makassar  Muhammad Ismounandar, saat berbincang dengan GoSulsel.com via telepon Jumat (18/3/2016)

Ismounandar mengakui  saat ini CCTV yang terpasang masih sangat kurang, jika ingin membandingkan luas wilayah kota Makassar, namun secara bertahap ini akan ditambah.

“Psikologis masyarakat ini diharapkan bisa berubah, bahwa CCTV itu bukan untuk keamanan istilahanya ada manfaat yang lain sehingga akhirnya ini terpasang,”ujar Ismounandar.

Mengenai beberapa aksi kejahatan yang terjadi, terpantaukah oleh CCTV, Dia menjelaskan kemampuan dari CCTV ini juga terbatas pada jarak tertentu hasil yang ditangkap sudah kurang jelas,”kalau kejadian tersebut persis ditangkap CCTV maka insya allah pelakunya bisa ditangkap,” terangnya.

Halaman:

BACA JUGA