Walah! Kapus Cenrana Yang Tak Pinjamkan Ambulans Malah Dimutasi Jadi Kepala Seksi‎

Senin, 04 Januari 2016 | 19:27 Wita - Editor: adyn -

Maros, GoSulsel.com – Kepala Puskesmas (Kapus) Cenrana, Erniwati yang menjadi soroton beberapa hari lalu karna menolak pinjamkan ambulans sehingga jenazah seorang nenek, alm Denggang (80) terpaksan diangkut kerumahnya menggunakan mobil pengangkut ikan.

Lantaran ulah kapus tersebut, kini dirinya dimutasi dari PKM Cenrana ke Kantor Dinas Kesehatan Maros dengan pangkat Eselon IV dan jabatan sebagai Kepala Seksi pada Dinas tersebut.

“Erniwati dimutasi sebagai Kepala Seksi disalah satu bagian di Dinas Kesehatan Maros”, ujar Kamaluddin Nur, Kabag Humas Pemkab Maros kepada wartawan.‎

Sejumlah masyarakat menilai kebijakan yang diambil oleh Bupati Maros kurang tepat karna tidak memberikan efek jera dan malah menguntukan bagi kapus itu sendiri seperti yang diutarakan oleh Abudhar dari Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Maros.



“Kalo cuman dimutasi dari desa ke kota maka bisa jadi hal ini akan menjadi pemicu bagi petugas kesehatan lainnya untuk berulah, ini juga harus dipikirkan oleh pemerintah”, tuturnya.

Lebih lanjut Abudhar menjelaskan bahwa harusnya Pemerintah memberikan sanksi berupa di nonjobkan beberapa waktu agar menjadi efek jera baik bagi dirinya maupun bagi pegawai yang lain.‎(*)


BACA JUGA