SPBU

Harga BBM Turun, Konsumen SPBU di Makassar Stagnan

Selasa, 05 Januari 2016 | 17:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pasca turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Solar bersubsidi yang resmi ditetapkan sejak, Selasa (5/1/2015) malam tadi, beberapa SPBU di kota Makassar mengaku tidak mengalami penurunan jumlah konsumen.

Kendati enggan memberikan penjelasan panjang, Muhammad Safri salah seorang petugas di SPBU Pertamina (Pasti Pas) – SPBU 74.902.78 – jalan AP Pettarani, Rappocini, Makassar mengatakan tidak begitu mengetahui dampak dari penurunan harga tersebut.

“Iye pak, saya tidak tau persisnya juga tapi kita liat sendirimi begini ji kondisinya biasa banyak biasa sedikit kayak hari biasa ji,” jelasnya, saat ditemui di jalan Ap Pettarani, Rappocini, Makassar, Selasa (05/01/2016)

Hal senada diakui oleh petugas pertamina di SPBU Pertamina 74.902.25, jalan Pengayoman, Ardi mengaku pasca keputusan tersebut ia belum melihat kondisi yang signifikan terkait konsumen yang melakukan aktifitas pembelian bahan bakar di lokasinya.



“Biasaji pak, kalau dibilang banyak lumayan tapi kalau tidak kayak hari biasaji juga,” tututrnya.

Diketahui, pasca ditetapkannya putusan terkait harga jual BBM, di Sulsel Premium mulai dari harga Rp. 7300,-/ liter menjadi Rp. 6950,-/Liter dan Solar mulai harga Rp.6700,-/Liter menjadi Rp.5650,-/Liter.(*)


BACA JUGA