Dilan, Pidi Baiq, Novel Mizan Novel Dilan
Novel "Dilan" karya Pidi Baiq. (Foto: tamanbuku-ulatkupu.blogspot.co.id/)

Penulis Novel “Dilan” akan Sambangi Makassar

Rabu, 06 Januari 2016 | 19:51 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Penerbit Mizan yang bekerja sama dengan Penduduk Panasdalam Makassar, berencana menggelar acara bertajuk “Dilan Goes to Makassar”, Rabu (13/01/2016) mendatang di Celebes Convention Center (CCC).

Ketua panitia event ini, Tarmizi, mengaku, minat baca masyarakat Makassar makin melesat semenjak ada novelĀ Dilan. Fenomena ini juga disebabkan dibangunnya perpustakaan secara masif.

“Kami memilih mengundang penulis (novel) Dilan dan memaparkan isi-isi bukunya nanti. Jadi, yang ingin mengetahui siapa sebenarnya Dilan, dan tokoh-tokoh dalam buku Dilan, bisa hadir ke acara kami,” imbuh Mici, sapaannya (04/01/2016).

Selain membedah buku Dilan, Penduduk Panasdalam Makassar juga mengundang band kawakan yang digawangi penulis Dilan, Pidi Baiq, yakni The Panasdalam Bank.



Hadirnya band itu, dirasakan Mici, bakal menambah semangat para pecinta Dilan. Mengingat, banyak lirik The Panasdalam yang nyeleneh persis seperti yang biasanya disampaikan tokoh Dilan.

Halaman 2

Adapun pada perhelatan itu, tiket acara dibagi jadi 2 bagian, yakni presale dan on the spot. Untuk presale-nya, dibanderol seharga Rp 50 ribu dan untuk on the spot seharga Rp 75 ribu.

“Bagi yang ingin bergabung, bisa hubungi kami via twitter ataupun cari informasi lewat dunia maya,” tandas Mici.

Sementara, pengelola Mizan Makassar, Musa, berpesan, jika pada acara itu nanti akan dijual buku-buku terbitan Mizan terkhusus Dilan dengan harga yang terjangkau dan diberikan pula potongan yang menarik.

“Kita akan buka stand di sana (CCC). Jadi para penonton yang bakal hadir, disarankan membawa amunisi lebih, untuk melihat lapakan buku kami yang dijamin memuaskan,” bebernya.(*)


BACA JUGA