Tangkasaki', Camat Rappocini, Hamri S Haiya
Camat Rappocini, Hamri S Haiya (tengah) tengah berada di Posko Induk Kecamatan Rappocini, Jl Tamalate 2. (Foto: Dokumentasi pribadi)
#

Camat Rappocini Siap Atasi Sampah Warganya

Sabtu, 09 Januari 2016 | 14:17 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Pemberian kewenangan pengelolaan sampah ke tiap kecamatan di Kota Makassar disambut baik Camat Rappocini, Hamri S Haiya. Ia bersama anggotanya memperlihatkan keseriusannya dalam mengurus kebersihan kota, khususnya di Kecamatan Rappocini dan siap mengatasi tumpukan sampah yang ada.

Seperti halnya, atas tindakan kebersihan lingkungan, kemarin malam, Jumat (08/01/2016), Hamri dalam sebuah gambar yang diabadikan, terlihat berada di tengah-tengah petugas kebersihan Kecamatan Rappocini. Ia berada di sana untuk mengetahui kondisi sampah yang berada di wilayahnya. Hal itu ia lakukan tiap malam hari di Posko Induk Kecamatan Rappocini, Jl Tamalate 2.

“Kami di sini berkoordinasi dengan sopir Tangkasaki, dimana semua sopir melaporkan rute mana saja yang mereka lalui untuk melakukan penjemputan sampah serta isi sampah yang mereka angkut,” terang Hamri kepada wartawan di Posko Jl Tamalate 2 Kecamatan Rappocini, Sabtu (09/01/2016).

Hamri mengatakan, tiap malam ia berada di posko untuk memantau penanganan sampah warga di Kecamatan Rappocini, termasuk melakukan koordinasi dengan petugas kebersihan.



Halaman 2

Lebih lanjut Ia mengatakan, khusus di Kecamatan Rappocini, jadwal operasional angkut sampah Tangkasaki’ dimulai pukul 7 malam hingga pukul 12 malam. Setelah itu, sampah warga dalam kota diangkut ke TPA Antang.

Lebih lanjut Hamri menjelaskan, saat ini Kecamatan Rappocini memiliki 15 unit Truk Tangkasaki’ yang melayani 10 kelurahan yang ada. Angka itu ditambah 40 unit motor 3 roda (Fukuda) yang siap mengangkut sampah warga di Kecamatan Rappocini.(*)


BACA JUGA