Ini Penumpang bandara Sultan Hasanuddin, beberapa waktu lalu. Otoritas Bandara perketat pengawasan menyusul merebaknya virus zika.

Angkasa Pura Minta Penumpang Tidak Bercanda Soal Bom & Teror

Minggu, 10 Januari 2016 | 18:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Manajemen Angkasa Pura 1 mengeluarkan imbauan agar penumpang bandara tidak bercanda soal bom ataupun teror. Humas Angkasa Pura I, Hary Budi Waluyo mengatakan jika tindakan gurauan tersebut bisa berakibat fatal dan hukuman pidana. Bandara ini masih berstatus kuning.

“Kami imbau penumpang bandara tidak bercanda soal bom ataupun teros. Jika itu dilakukan maka bisa terkena pidana. Bandara di Indonesia masih berstatus kuning dan hingga kini belum dicabut, artinya proses pengetatan sistem keamanan akan selalu dikedepankan,”kata Budi, kepada GoSulsel.com, melalui via ponsel, Minggu (10/1/2016).

Ia berharap, setiap calon penumpang agar menghindari gurauan yang bersifat membahayakan keamanan dan keselamatan penerbangan semacam itu. Karena info sedikit saja terkait ancaman teror atau bom, maka pihaknya bisa membatalkan penerbangan.

“Pesawat yang sedianya ditumpangi ipda cahyo (JT745) ke denpasar telah berangkat. Pesawat yang hendak ditumpangi tetap diberangkatkan setelah dinyatakan clean and clear Pelaku sendiri diserahkan di propam Maros,” jelasnya, Minggu 10 Januari.



Halaman 2

Senada dengan itu, Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh oknum kepolisian tersebut.

“Polri tidak pernah mengajarkan hal-hal yang bisa membahayakan masyarakat, utamanya di ruang publik. Ini hanya perilaku oknum seorang saja,” pungkasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA