Ilustrasi

Bercanda Bawa Bom di Tas, Anggota Puslabfor Mabes Polri Diamankan di Bandara Hasanuddin

Minggu, 10 Januari 2016 | 18:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com– Jangan sekali-kali bercanda dengan mengatakan membawa bom di dalam tas! Hal ini dilakukan seorang anggota polisi dari Puslabfor Mabes Polri. Lantaran candaannya, ia diringkus oleh petugas Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kejadian ini bermula ketika 3 aparat kepolisian yang merupakan calon penumpang maskapai Lion Air rute Makassar-Denpasar dengan Nomor Penerbangan JT-745 yang rencananya berangkat sekitar pukul16.40 Wita. Salah satu anggota polisi Ipda Pol Cahyo Widyanto kemudian mengeluarkan gurauan bahwa di dalam tasnya terdapat bom, sesaat setelah dia melewati X-ray sekitar pukul 15.20 Wita.

Mendengar itu, petugas Avsec yang berada dengan dengan mesin X-ray langsung mengamankan Cahyo yang merupakan anggota dari Puslabfor Mabes Polri ini. Petugas Avsec pun langsung melakukan steriliasi di area steril atau lantai dua Bandara Sultan Hasanuddin. Petugas juga melakukan evakuasi awal terhadap penumpang yang berada di sekitar area X Ray keberangkatan.

“Saat ini tersangka masih berada di ruang petugas Avsec untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolres Bandara Iptu Jafar, Minggu (10/1/2015).



Halaman 2

Menurut Jafar meski dalam keterangan tersangka, dirinya hanya melakukan lelucon, namun hal ini tidak bisa dibiarkan. Pasalnya, sudah terdapat peraturan bahwa siapapun yang melakukan ancaman bom termasuk orang tersebut bercanda, maka orang itu akan berurusan dengan pihak berwenang.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Ipda Cahyo nanti akan dikirim ke Polres Maros guna penyelidikan lebih lanjut. Sementara 2 orang yang bersama-sama dengan Cahyo sudah berangkat dengan pesawat Lion menuju Denpasar. (*)


BACA JUGA