Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Wali Kota Umumkan Hasil Lelang Kepsek, 3 Besar Dipastikan Lolos

Minggu, 10 Januari 2016 | 20:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengumumkan hasil tes akademik lelang kepala sekolah, di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Penghibur, Minggu (10/1/2016). Tes akademik merupakan tes kedua yang dilalui para calon Kepsek.

“Ada 3 jenis materi yang diujikan yakni, uji kompentensi, uji visi misi dan uji integritas.Uji kompetensi dilakukan oleh Pus Diklat UNM dengan menilai, uji visi misi yang dilakukan oleh pantia seleksi,” kata Danny, ketika ditemui, Minggu (10/1/2016).

Ia mengungkapkan, terdapat 76 orang calon kepsek untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), SMK 42, SMP 124, SD 495, yang lolos dan berhak mengikuti uji publik yang akan disiarkan di media cetak, dengan m masa penilai satu minggu.

“Itulah yang lolos dari nilainya, selanjutnya mereka mengikuti uji publik, selama satu minggu kita uji publik . Catatan-catatan dari masyarakat tentang siapa ini orang” kata Danny.



Dia mengatakan, sementara jumlah kepala sekolah yang dibutuhkan sebanyak SMK 9, SMA 22, SMP 40 dan SD 365.

Halaman 2

“Calon Kepsek yang masuk tiga besar baik SD, SMP, SMA, dan SMK akan secara otomatis menjadi kepala sekolah. “Kalau tiga besar otomatis jadi kepala sekolah, kecuali ada hal-hal yang menggugurkan dia, seprti tindak asusila, hal-hal yang menyakut akhlaklah,” ujarnya.

Berikut ini, 3 besar yang lolos untuk SMA yakni, Syamsuddin dari SMAN 11, Abdul Hajar dari SMAN 7, dan Muhammad Yusra, dari SMAN 9. Sementara untuk SMKN, masing-masing, Muhammad Jufri  dari SMKN 1, Kasrun Kasiran dari SMKN 3, Chaidir Madja dari SMKN 2.

Untuk SMP yakni Akib dari SMPN 36 Makassar, Munir dari SMPN 30 Makassar, Husain Patta dari SMPN 10 Makassar sedangkan, SD antaranya Baharuddin Talib dari SDI Gunung Sari Baru, Fitriyani dari SDN Mamajang 1dan Ajawati dari SDN Maccini Baru.(*)


BACA JUGA