Akbar Faisal, DPR RI, Partai Nasdem

Akbar Faisal Minta Presiden Bentuk Sekretariat Gabungan

Rabu, 13 Januari 2016 | 16:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Untuk memudahkan komunikasi politik antar Partai pendukung pemerintah maupun yang tidak, terkait dengan kebijakan pemerintahan. Anggota DPR RI Akbar Faisal meminta Presiden RI Joko Widodo membuat satu rumusan atau lembaga yang dapat memudahkan koordinasi antar partai politik.

“Presiden harus membuat satu lembaga yang dapat mengkoordinasikan semua partai baik partai pendukung pemerintah maupun tidak,” ucap Akbar usai acara lounching Buku Laporan Akhir Tahun di Warkop Phoenam, Makassar, Rabu (13/01/2016).

Lembaga yang dimakdsudkan Akbar ini, seperti halnya di zaman pemerintahan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah membentuk Sekertariat gabungan untuk memudahkan koordinasi pemerintah dengan Parpol nantinya.

“Namanya boleh apa saja, yang penting ada lembaga seperti itu, yang dapat mengakomodir kebijakan pemerintah dalam lembaga itu, dan dapat mengakomodir partai-partai itu dengan baik,” katanya.



Akbar menambahkan selama ini juga partai pendukung selalu mengalami kesulitan berkomunikasi dengan partai yang lain untuk sebuah kebijakan pemerintah.” Ada beberapa kebijakan pemerintah selalu merasa kesulitan karena beberapa partai bukan pendukung pemerintah tidak menyetujui itu,” ujarnya. (*)


BACA JUGA