Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu'mang membuka kampus Keluarga Berencana (KB) di Kantor BKKBN Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis (14/1/2016).

BKKBN Canangkan Kampung KB Nasional di Makassar

Kamis, 14 Januari 2016 | 11:04 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mencanangkan kampung Keluarga Berencana (KB) di Makassar. Acara itu dibukan oleh Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang.

“Saya berharap tugas BKKBN Makassar ini dalam pencanangan kampung KB di Makassar ada perhatian, khususnya di wilayah perairan pulau,” kata Agus di Kantor BKKBN Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis (14/1/2016).

Orang nomor 2 Sulsel itu menegaskan, kampung KB  bukan hanya programnya saja, namun diberikan penyuluhan kegiatan seperti bercocok tanam sebagai tanda aktivitas pendekatan pengendalian penduduk melalui ekonomi tentunya.

“Kenapa mesti ada penyuluhan ekonomi bagi kelurga berencana, ini ada kaitannya untuk mengembangkan sebuah desa. Seperti ketika kelahiran anak, diwajibkan untuk menanam pohon agar menjadi sarana untuk biaya sekolahnya dari buah yang ditananm ketika besar nanti,” tuturnya. (*)




BACA JUGA