Ilustrasi

PT Pagolona Sulawesi Mandiri Minta PT LI Tegas Pakai Sistem Home Away

Jumat, 15 Januari 2016 | 18:10 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Manajemen PT Paggolona Sulawesi Mandiri (PSM) meminta agar PT Liga Indonesia (LI) bersikap tegas untuk gulirkan kompetisi atau turnamen jangka panjang dengan sistem home away.

Hal itu diutarakan Direktur Klub PSM, Sumirlan, saat melakukan konsolidasi di Hotel Park Line Jakarta, Jumat (15/01/2016). Dalam pertemuan itu, seluruh perwakilan klub Indonesia Super League (ISL) menyatukan persepsi.

“PT Liga harus tegas untuk menjalankan kompetisi karena saham terbesar ada pada klub. Tapi kalau tidak bisa, sebaiknya bubarkan saja,” tegas Sumirlan.

Sumirlan berpendapat, jika selama ini publik sepakbola Indonesia tak bisa menyaksikan pertandingan klub yang mereka dukung. Pasalnya, turnamen yang digulirkan Mahaka Sport tidak berjangka panjang.



“Harusnya PT Liga bisa membuat kompetisi atau turnamen jangka panjang. Mahaka saja bisa bikin 2 kali turnamen bahkan,” ujarnya.

Halaman 2

Turnamen jangka panjang atau kompetisi sudah seharunya digulirkan. Selain membantu klub, kompetisi juga dianggap sebagai solusi tepat untuk mengobati kerinduan para supporter yang selama ini hanya menyaksikan pertandingan melalui layar kaca.

“PSSI dan pemerintah saling menguatkan ego tanpa memikirkan nasib para pemain. Jadi sudah saatnya mengakhiri semua ini,” ujarnya.(*)


BACA JUGA