ATS Top Sky, Menteri Perhubungan
Menteri Perhubungan RI meresmikan ATF Top Sky di Makassar ATF Center, Sabtu (16/01/2016). (Foto: Sutriani Nina/GoCakrawala)

Menhub Resmikan Otomasi Flight Plan Baru di Makassar ATS Center

Sabtu, 16 Januari 2016 | 13:12 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Perusahaan umum (perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNP) atau dikenal dengan AirNav Indonesia resmi menggunakan Air Traffic Control System (ATS) Top Sky.

Sistem baru keluaran Thales ini menggantikan sistem sebelumnya, Eurocat-X, yang juga sebelumnya dari prinsipal sama. Penggunaan sistem baru ini diresmikan oleh Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, di Kantor Makassar ATS Center, di kawasan Bandara Sultan Hasanuddin, Sabtu (16/01/206).

Turut hadir mendampingi Menhub, Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Suprasetyo; Staf Ahli Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Menteri Perhubungan, Tonny Budiono; Direktur Navigasi Perhubungan Udara, Novie Riyanto; Direktur Utama AirNav Indonesia, Bambang Tjahjono; dan Seluruh Direktur AirNav Indonesia.

“Saya kali kedua dalam kesempatan ini datang ke sini. Apresiasi untuk Perum LNPPI, yang jelasnya dalam hal seperti ini harus selalu memodernisasi pelayanan navigasi udara,” kata Menhub dalam sambutannya.(*)




BACA JUGA