AirNav Indonesia Latih Karyawan Tangani Korban Kecelakaan

Rabu, 10 Mei 2017 | 15:33 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Dalam mengamankan setiap kecelakaan kerja yang terjadi dilingkup Kantor Air Traffick Service Center, Air Navigation Indonesia gelar pelatihan penanganan korban kecelakaan. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Aula Pertemuan AirNav Indonesia, Rabu (10/5/2017).

SMC AirNav Indonesia, Andi Ibrahim kepada wartawan mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan cara menangani korban dari kecelakaan kerja yang kemungkinan terjadi.

pt-vale-indonesia

“Kita bukan mengurangi resiko melainkan untuk mensafetykan resiko kecelakaan yang mungkin saja terjadi,” katanya.

Pelatihan dasar yang diberikan kepada perwakilan karyawan dari masing-masing koridor kerja yang ada di kantor AirNav Indonesia, juga sebagai penanganan awal kepada korban yang dimana kondisi atau tempat kecelakaan terbilang cukup jauh dari klinik.

“Disini ada kurang lebih 350 orang karyawan yang bekerja, diupayakan kedepannya semua sudah mampu melakukan cara survive dalam menindak korban kecelakaan,” tambahnya.

Kegiatan pelatihan dasar pada korban kecelakaan ini diselenggarakan bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit, salah satunya Rumah Sakit Siloam Makassar.(*)


BACA JUGA