DPD Demokrat Sulsel rapat persiapan Muswil.

Demokrat Sulsel Jaring Ketua Baru dengan Gelar Survey Internal

Senin, 18 Januari 2016 | 18:50 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Untuk menjaring bakal calon internal partai Dewan Pimpnan daerah (DPD) Demokrat Sulsel, akan melakukan Survey Internal. Survey ini untuk mengukur elektabilitas kandidat yang maju nanti dalam Musda yang direncanakan pada minggu ke-2 Februari mendatang.

“Tetap ada survey kepada bakal calon siapa yang layak untuk maju dan bisa membesarkan partai dengan mengukur elektabilitas internal untuk di rekomnedasikan ke DPP,” ucap ketua DPD Demokrat Sulsel, Nima’tullah saat ditemui di kantornya di Jalan Pengayoman, Makassar, Senin (18/01/2016).

Nima’tullah yang akrab disapa Ulla menambahkan dalam menjaring bakal calon ketua DPD akan di prioritaskan bakal calon internal partai, dengan alasan pengalaman mencangkok kader lain dalam kepengurusan sebelumnya tidak memberikan kontribusi besar pada partai.

“Beberapa pengalaman kita, mengangkat orang eksternal tidak maksimal dan tidak memberikan kontribusi pada partai,” ucapnya.



Lanjut dia, dalam mekanisme penjaringan selain survey juga akan dimintai pendapat oleh anggota DPR RI Asal Sulsel, dan anggota DPRD Sulsel Fraksi Demokrat.

Halaman 2

“Iya nantinya juga kita meminta opini dari anggota DPR RI partai Demokrat asal Sulsel, DPRD Sulsel, terkait dengan calon itu layak atau tidak,” ujarnya.

Dia juga membantah kalau penjaringan bakal calon ketua ini belum bersentuhan dengan Pilgub 2018 mendatang.

“Kita belum bicarakan soal Pilgub kepada DPD maupun DPP sama sekali . Jadi ini masih murni kalau kita masih konsentrasi Musda,” terangnya.

Dia menambahkan penjaringan bakal calon internal ini, tidak adanya indikasi dengan pemilihan Gubernur 2018 mendatang. Menurutnya, penentuan Pilgub bukan di DPP saja tetapi berada di majelis tinggi partai, yang merupakan dewan senior, karena dianggap Gubernur merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat. (*)


BACA JUGA