Demokrat Siapkan Ikrar Maju di Pilkada Takalar 2017 Mendatang

Selasa, 19 Januari 2016 | 14:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat Sulsel telah menyiapkan kader internal untuk maju di Pilkada Takalat. Kader yang dipersiapkan sebagai bakal calon yaitu Anggota DPRD Proviinsi Sulsel fraksi Demokrat Ikrar Kamaruddin yang siap maju dan bertarung pada Pilkada Takalar yang berlangsung 2017 mendatang.

“Kalau untuk Takalar kita sudah siapkan pak Ikrar, dari kader internal partai, yang akan kita usung di 2017 nanti,” ucap Ketua DPD Demokrat Sulsel Nima’tullah saat dihubungi via telpon, Selasa (19/01/2016).

Kata dia, Ikrar akan dipersiapkan untuk maju dengan melihat peluang dan potensi untuk maju sebagai calon bupati atau wakil.” Kalau dia berpotensi kita akan usung sebagai 01 Tapi kalau tidak kita akan usung dia sebagai 02 tergantung kita lihat peluang,” katanya.

Ulla panggilan akrab Nima’tullah mengatakan meski telah menyiapkan keder internal, pihaknya juga akan membuka peluang untuk menjaring bakal calon lain yang berpotensi dan bisa memenangkan pertarungan di Takalar nantinya. Tapi menurut dia yang akan diperioritas untuk maju adalah kader dari internal partai.” Kita tetap usung kader, tapi kan kita juga buka peluang dan menjaring calon lain dari luar partai juga,” ujarnya.



Meski demikian upaya untuk dilakukan penjaringan tetap dilakukan dengan mekanisme survey untuk mengukur elektabiltas dan potensi bakal calon yang diusung oleh partai.(*)


BACA JUGA