Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H Sudarto saat ditemui di Gedung Manunggal Mini, Kodam VII Wirabuana, Jln Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (19/01/2016).

Jelang Gerhana Matahari 9 Maret 2016, Poso Dipadati WNA

Selasa, 19 Januari 2016 | 14:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Jelang gerhana matahari total 9 Maret mendatang, Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) terus dikunjungi Warga Negara Asing (WNA). Para turis mancanegara ini ingin melihat secara langsung penomena langka itu.

“Nah itu di Sulteng nanti akan ada gerhana matahari total, untuk itu nantinya juga akan dihadiri oleh ratusan turis asing barangkali,” kata Wagub Sulteng, Sudarto, saat ditemui di Gedung Manunggal Mini, Kodam VII Wirabuana,  Jln Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (19/01/2016)

Ia mengatakan, pihaknya serta instansi terkait akan memprioritaskan tingakat keamanan dalam rangka kunjungan turis didaerahnya. “Terutama untuk turis asing nanti itu pasti tingkat keamanan akan selalu diperketat juga terutama di tempat tempat tertentu untuk mengantisipasi itu,” katanya.

Karo Ops Polda Sulteng, Kombes Pol Herry Nahak diakuinya terkait pengamanan jelang gerhana matahari nanti, pihaknya akan segera meningkatkan senergitas keamanan bersama TNI untuk melakukan pengamanan ketat di tempat yang dianggap rawan.



“Pastinya kita pasti akan antisipasi itu pasti kemanan diperketat kami dengan jajatan dan pihak TNI, melihat inikan banyak diharidiri turis asing, apa lagi moment ini mungkin ratusan tahun sekali,” ungkap perwira 3 bunga ini.(*)


BACA JUGA