Haidar Madjid
Anggota DPRD Sulsel Haidar Madjid (kiri) sedang berbincang di Mal Ratu Indah Makassar, beberapa waktu lalu. (Foto: Dokumentasi gomedia)

Disebut Akan Maju di Musda Demokrat, Haidar: Saya Bangga Namaku Disebut

Kamis, 21 Januari 2016 | 20:10 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Persaingan politik yang mencuat dalam momentum Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai terbaca. Ada beberapa nama-nama yang disebut bakal maju dalam event pemilihan Ketua DPD Demokrat Sulsel yang berlangsung Februari mendatang ini.

Selain elit DPD Demokrat Incumbent Ni’matullah dan Syamsul Rizal, nama lain yang disebut bakal maju yakni anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Fraksi Demokrat, Haidar Madjid. Walaupun belum menyatakan dirinya maju, tapi ia merasa bangga namanya dikaitkan dengan pencalonan Ketua DPD.

“Saya bangga namaku disebut dalam pencalonan. Itu artinya, saya juga diperhitungkan dalam DPD,” katanya saat ditemui GoSulsel.com di DPRD Kota Makassar, Kamis (21/01/2016).

Menurut Haidar, beberapa nama yang mulai disebut itu merupakan kader yang memiliki elektabilitas di DPD dan layak untuk maju sebagai bakal calon. Hanya saja, dirinya tidak menyebutkan nama itu.



“Saya kira ada beberapa yang dikabarkan akan maju, kalau secara internal tidak diragukan elektabilitasnya,” ujarnya.

Halaman 2

Hingga kini, juga katanya, Steering Committee (SC) belum melakukan pembukaan pendaftaran bakal calon. Pasalnya, ia masih menunggu rekomendasi dari DPP terkait jadwal pelaksanaan Musda.

“Kita masih menunggu dari DPP, karena biasa SC membuka pendaftaran setelah dikeluarkan rekomendasi oleh DPP dan seminggu menjelang Musda barulah dibuka pendaftaran calon,” tandasnya.(*)


BACA JUGA