Bakso, Bakso di Makassar, Jalan Mappanyukki, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar
Semangkuk Bakso Alam Indah yang didampingi sepiring kerupuk. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Tampil Lokal Ala Bakso Alam Indah Mappanyukki

Kamis, 21 Januari 2016 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Di tengah kegilaan akan produk impor, Bakso Alam Indah Mappanyukki malah memilih tampil ala lokal. Caranya, yakni menggunakan daging lokal.

“Kalau bakso di sini itu kita memang pake daging sapi lokal sama bumbu yang kita racik sendiri. Jadi rasa daging sapinya itu kentara,” terang Nedi, seorang karyawan warung yang terletak di Jl Mappanyukki ini, ketika berbincang dengan GoSulsel.com, Selasa (19/01/2016).

Di sini, yang enak bukan cuma baksonya. Tapi juga kuahnya. “Kalau kuahnya itu kita pake bumbu yang kita buat sendiri. Jadi rasa kuahnya itu sama baksonya pas, menyatuki,” klaim Nedi.

Sebagai pelengkap, di warung ini, Anda juga bisa menyicip kerupuk pangsitnya. Lagi-lagi, ada daging lokal yang ditambahkan ke dalamnya.



Halaman 2

“Ada juga kerupuk yang kita kasi dalam piring kecil ini kerupuk pangsit yang isinya kita isikan dengan daging sapi sama adonanya,” lanjut Nedi.

Jika hanya memesan semangkuk bakso, Anda hanya perlu membayar Rp 14 ribu. Tapi kalau lengkap dengan kerupuknya, Anda harus menambah Rp 7 ribu. Harga yang relatif murah untuk menikmati daging lokal yang jauh lebih mahal dibanding impor punya.

Pelanggan warung ini yang berasal dari berbagai kalangan juga benar-benar telah kepincut dengan rasa dan tekstur bakso yang sangat padat ini.

“Bakso di sini enak. Baksonya padatki baru daging semua. Kan ada biasa bakso kanji. Kalau di sini daging sapi memang dia pakai,” ucap Nur Haidah, seorang pelanggan.

Warung ini buka mulai pukul 10 pagi sampai pukul 11 malam. Jadi, bisa jadi pilihan makan siang Anda ataukah makan malam. Berikut foto-fotonya:

Halaman 3

Bakso, Bakso di Makassar, Jalan Mappanyukki, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar  

Halaman 4

Bakso, Bakso di Makassar, Jalan Mappanyukki, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar  

Halaman 5

Bakso, Bakso di Makassar, Jalan Mappanyukki, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar (*)


BACA JUGA