Komunitas Blogger, Komunitas Blogger Anging Mammiri, Kedai Pojok, Blogger
Gathering dan Temu Kangen Komunitas Blogger Anging Mammiri, Sabtu (23/01/2016) di Kedai Pojok. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

Adakan Temu Kangen, Komunitas Blogger Angging Mammiri Rangkul Lagi Anggotanya

Sabtu, 23 Januari 2016 | 16:28 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Komunitas Blogger Anging Mammiri kian eksis melebarkan sayap dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Seperti Gathering & Temu Kangen di Kedai Pojok, Jl Adhyaksa I No 8, Sabtu (23/01/2016).

Meski sempat vakum dari tahun 2010, namun menurut Nur Al Marwah Asrul, ketua pada periode ke-4 komunitas iniĀ  mengaku melakukan kegiatan ini untuk merangkul kembali para blogger Makassar.

“Kegiatan komunitas kami ini selain sebagai temu kangen dan gathering Anging Mammiri, kami juga menghadirkan narasumber yakni Dg Ipul sebagai salah satu pemilik akun daenggassing.com. Serta ada juga Kak Niar, ibu rumah tangga, yang eksis menggunakan blog,” terang Nur kepada GoSulsel.com, Sabtu (23/01/2016).

Para narasumber ini akan membawa diskusi seputar dunia blogger. Ada yang bertajuk “Masa Depan Blogger” oleh Dg Ipul dan “Why Blogging?” yang dibawakan oleh Niar dalam kegiatan itu.



Selain itu, menurut pengakuan Nur, untuk mengembalikan konsistensi komunitas ini, maka ia beserta anggotanya akan membuat berbagai program. Seperti tudang sipulung tiap bulan, membuat kelas blogger bagi pemula, serta menyosialisasikan internet positive kepada anak sekolah.

Halaman 2

“Saat ini, anggota sudah ada seribu orang lebih. Tapi tidak terdata dalam buku administrasi. Itulah gunanya kita membangun kembali komunitas ini dengan melakukan gathering. Sekaligus membuka pendaftaran bagi blogger atau penulis makassar untuk bergabung,” tambah Nur.

Selain sebagai komunitas yang bergerak di dunia maya, Komunitas Blogger Anging Mammiri juga akan lebih eksis di dunia nyata. Jadi tak hanya sebagai penyedia informasi, namun bisa jadi sarana untuk belajar menulis dan sebagainya.

Berikut foto-fotonya:

Halaman 3

Komunitas Blogger, Komunitas Blogger Anging Mammiri, Kedai Pojok, Blogger

Halaman 4

Komunitas Blogger, Komunitas Blogger Anging Mammiri, Kedai Pojok, Blogger

(*)


BACA JUGA