Ilustrasi

Suzanna dan Bahtiar Rebutan Usungan PKPI di Pilkada Takalar

Sabtu, 23 Januari 2016 | 14:01 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) Fraksi Partai Keadilan, dan Persatuan Indonesia (PKPI), Suzanna Kaharuddin, bisa jadi ancaman buat Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop, Bahtiar Maddatuang. Kedua politikus yang berada di bawah payung partai yang sama ini telah memberi sinyal bakal maju dalam Pilkada Takalar 2017 nanti.

“Kami tetap memprioritaskan kader. Tapi semua yang mendaftar yah tentu kita lakukan survey, mana yang layak diusung,” ucap Plt DPD PKPI Sulsel Muhammad Akram saat dihubungi GoSulsel.com via telpon, Sabtu (23/01/2016).

Kata Akram, Dewan Pimpinan Daerah nanti hanya akan melakukan penjaringan bakal calon yang layak. Caranya, dengan melakukan survey dan rekomendasi nama-nama bakal calon kepada Dewan Pimpinan Pusat untuk memutuskan calon usungan partai.

“Nanti DPP yang memutuskan. Tetapi nama itu berdasarkan rekomendasi kita, tetapi sejauh keinginan DPD masih tetap prioritaskan kader kita,” katanya.



Halaman 2

Sementara Bahtiar Maddatuang yakin akan mendapat dukungan PKPI. Pasalnya, keinginan dirinya untuk maju merupakan dorongan Ketua DPP PKPI Isran Noor untuk berpasangan dengan incumbent di Takalar.

“Keinginan saya maju atas dukungan dan dorongan Pak Isran dan saya yakin dapat dukung PKPI. Tapi beliau juga janji berpasangan dengan Pak Burhanuddin Baharuddin,” katanya.(*)


BACA JUGA