Proyek Jalan simpang 5 Bandara Sultan Hasanuddin.

Proyek Underpass Simpang 5 Bandara Sultan Hasanuddin Ditarget Rampung Tahun Ini

Minggu, 24 Januari 2016 | 19:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com– Proyek pembangunan Underpass di simpang 5 Bandara Sultan Hasanuddin ditargetkan rampung tahun ini. Proses penggalian jalan bawah tanah Makassar-Maros ini dimulai Februari 2016.

“Kita target bulan depan dilakukan penggaliar. Pekerjaan ini nantinya akan dikebut karena ditargetkan rampung tahun ini,” kata Kepala Satker Jalan Metropolitan Makassar, BBJN Wilayah VI, Rahman Jamil, ketika dihubungi via ponsel, Minggu (24/1/2016).

Rahman mengatakan, proyek yang kontraktor dari PT Adhy Karya dan PT Waskita Karya akan merampungkan dua lajur jalan di sebelah kanan dan kiri. Nantinya jalan ini akdigunakan untuk mengalihkan kendaraan dari dan ke Maros atau Makassar selama proses pengalian dilakukan.

“Kami akan lakukan manajemen lalu lintas yang baik selama pengerjaan. Kalau saya perhatikan, sebenarnya prilaku masyarakat sendiri yang membuat macet di sana tambah parah, karena mereka memilih memelankan motornya untuk melihat proses pengerjaan. Kami akan pasang pagar seng selama proses pengerjaan,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA