#

Ikan Bakar Rica-Rica, Unggulan di Warung Kapurung Palopo Jl Baji Minasa

Senin, 25 Januari 2016 | 11:07 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Meski nama warungnya Warung Kapurung Palopo, namun yang jadi menu favorit di sini bukanlah kapurung. Para pengunjung malah yang memadati warung ini pada jam makan siang lebih banyak memilih Ikan Bakar Rica-Rica sebagai menu favorit.

“Kita di sini punya banyak menu makanan khas daerah Palopo. Ada Kapurung, Barobbo, sama Lawa’. Tapi kita juga ada Ikan Bakar Rica-Rica. Nah, kalau waktu makan siang di sini pasti banyak orang kantoran sama tentara yang datang makan di sini, kalau orang kantoran pasti Ikan Bakar Rica-Rica yang dipesan, biasa juga Kapurung. Tapi lebih banyak Ikan Bakar ((Rica-Rica),” terang Farida, pemilik Warung Kapurung Palopo, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Senin (25/01/2016).

Selain cara pembakarannya yang berbeda, di warung ini bumbu dan sambal yang digunakan juga diklaim Farida, berbeda.

“Kita di sini kalau ikan bakarnya ada beberapa jenis ikan. Tapi biasa ikan bandeng yang rajin dipesan. Bumbu yang kita pake juga berbeda karena kita bikin sendiri untuk bumbu rica-ricanya. Sama kita kasi juga sambal mangga untuk dicocol,” kata Farida.



Halaman 2

Harga seporsi Ikan Bakar Rica-Rica ini dibanderol Rp 15 ribu. Itu sudah dengan nasi sepiring dan sayur semangkuk. Warung yang bertempat di Jl Baji Minasa ini buka tiap Senin sampai Sabtu, mulai pukul 8 pagi sampai pukul 6 sore.

“Kita buka dari jam 8 sampai sore karena kita punya pelanggan lebih banyak orang kantoran yang datang makan di sini. Saya juga sudah punya cabang satu di Jl Alauddin. Di sana juga bukanya sama dengan di sini,” tutup Farida.

Berikut foto-fotonya:

Halaman 3

Ikan Bakar, Ikan Bakar Rica-Rica, Kapurung, Lawa', Barobbo, Kuliner Palopo, Kuliner Khas Palopo, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Kuliner, Jalan Baji Minasa

 

Halaman 4

Ikan Bakar, Ikan Bakar Rica-Rica, Kapurung, Lawa', Barobbo, Kuliner Palopo, Kuliner Khas Palopo, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Kuliner, Jalan Baji Minasa(*)


BACA JUGA