Ilustrasi

Maling Motor Dihajar Massa di Jl Minasa Upa

Senin, 25 Januari 2016 | 09:49 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Agus Munandar (19), seorang pemuda asal Maros jadi bulan-bulanan warga di Jl Minasa Upa, Minggu (24/1/2016) malam sekitar pukul 23.00 Wita. Agus kepergok hendak mencuri motor seorang tukang jahit.

Agus hendak membawa kabur motor Kaharuddin Mappa (45), seorang penjahit pakaian, warga Jl Sultan Alauddin lr 2D. Kaharuddin memang memarkir sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna biru DD 3890 QT miliknya, di depan tempat usahanya.

“Aksi pencurian itu saat korban sedang memasak air, salah seorang karyawannya bernama Lina melihat pelaku mendorong motor korban dan hendak dibawa pergi,” kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Ipda Nurthajayana kepada GoSulsel.com saat dihubungi via telepon, Senin (25/01/2015).

Mengetahui gelagat yang mencurigakan, Lina segera melaporkan aksi pelaku kepada korban dan secara spontan dikejar oleh korban.



Sementara pelaku yang tidak bisa berkelit, langsung dikepung warga yang mendengar ada pencuri motor diamankan. Tak ayal lagi, pelaku yang terlihat linglung langsung menjadi sasaran amuk warga hingga babak belur.

Halaman 2

Beruntung, petugas Polsek Rappocini tiba di lokasi dan mengevakuasi pelaku dari amukan warga. Selanjutnya, Agus di gelandang ke kantor Mapolsek Rappocini untuk pengembangan lebih lanjut.

Dari hasil interogasi, Agus mengakui ia melakukan aksinya ditemani oleh rekannya berinisial IB yang merupakan tetangganya sendiri.

“Saat polsek rapocini masih melakukan pengembangan serta penyelidikan lebih lanjut. Pelaku yang diamankan kondisinya masih dalam pengaruh obat daftar G,” ujar Nurthajayana.(*)


BACA JUGA